Pages

October 10, 2016

Pengujian Jarigan 5G Di China Mencapai 20Gbps !

Jaringan 5G Sudah ditemukan dan sedang dilakukan pengujian di China



Menarik bukan ? jika kita melihat perkenbangan teknologi terutama jaringan internet.Jika kemarin sedang booming jaringan 4G yang di Indonesia bisa di bilang masih tahap beta / pengembangan ,Di china sudah mulai diuji jaringan 5G dan yang membuat kagum adalah kecepatan internetnya yang mencapai 20Gbps ! :D siapa orang yang membutuhkan koneksi internet seperti itu ? jika menggunakan jaringan 4g saja bagi admin sudah sangat cepat dengan koneksi maximal 1Gbps .

China memang terkenal dengan teknologinya dan salah satu oprator selluler terbesar di China ( China Mobile ) Telah memulai pengujian peralatan 5G yang akan mencakup lebih dari 100 kota di China .Selai memiliki koneksi yang super cepat ,Latency pada koneksi 5G ini diklaim lebih kecil .

5G China Mobile


Pengujian Teknologi 5G Di China
China adalah negara yang memiliki pasar 4G Terbesar di dunia dengan 1.3 Milliar pengguna pada desember 2016 .China juga berpotensi menjadi satu-satunya negara yang berpotensial untuk membuat standar teknologi 5G terbaru setelah Korea ,Dan karna teknologi 5G ini terbilang teknologi baru dan memungkinkan terjadinya bug teknologi ini memerlukan pengoptimalan sebelum digunakan secara massal .
Yang membuat admin bingung adalah berapa harga dari paket internet 5G ini jika kecepatanya saja 20Gbps ,mungkin oprator penyedia layanan 5G harus membuat paket internet sebesar 1000 Gbps :D karna jika paketnya seperti paket internet sekarang '1 Gb : 20.000 ' Pasti akan langsung habis karna semakin cepat kecepatan internet maka semakin boros juga data yang digunakan .

Pengujian Teknologi 5G Di China

The International Telecommunications Union yaitu salah satu bagian dari PBB memperkirakan bahwa jaringan 5G Baru bisa digunakan secara massal pada tahun 2020 setelah standar jaringan 5G sudah ditetanpan dan stabilitas jaringanya sudah teruji .Dilansur dari Jalantikus.com Standar teknologi 5G mungkin baru akan ditetapkan pada tahun 2018 dan penggunanyaa baru bisa menikmati layanan ini mulai tahun 2019 .

Menurutmu gimana guyss ? mau menunggu jaringan 5G ini tersedia secara massal ? kalo admin sih udah cukup dengan 4G :D

img source : https://jalantikus.com/news/jaringan-5g-diuji-coba-di-china-dengan-kecepatan-20gbps/

1 comment:
Write comments

Recommended Posts × +